Rabu, 30 November 2016

Inilah GRM Kayu Plastik Ramah Lingkungan


Jakarta - Di Indonesia pemakaian panel WPC (wood plastic composite) untuk keperluan rumah tangga memanglah belum popular. Sekarang ini type kayu plastik komposit semakin banyak diterapkan untuk bangunan komersil. Tetapi, di dalam krisisnya persediaan kayu pemakaian kayu plastik komposit layak dilirik. WPC yaitu kombinasi serat plastik dengan kayu ditambah bahan pendukung lain, lalu di proses jadi rangkaian panel untuk aplikasi lantai, dinding, plafond an lain-lain.

Diantara merk WPC yang dapat didapati di pasar lokal yaitu GRM keluaran PT Green Resources Material. Di produksi di Batam serta baru di pasarkan th. lantas, GRM di buat dari PVC (polyvinyl chloride), serbuk kayu, bambu hasil daur lagi serta beberapa bahan organik sebagai pengikat. “Dengan beberapa bahan seperti itu GRM adalah product ramah lingkungan dengan durabilitas tinggi, tahan cuaca, api, air, serangga serta tak memiliki kandungan toksin, ” kata Theo, General Manager PT Green Resources Material. Baca juga: Info Harga Bahan Bangunan
Product yang dapat didaur lagi untuk di produksi kembali ini mempunyai ukuran panel tidak sama serta dapat dipakai untuk ruangan luar serta dalam. Dengan mengambil tehnologi dari Jerman product diklaim lebih tahan api di banding product sama yang lain. Saat berlangsung kebakaran pada panel, api cuma menyala di satu titik serta tak menebar. Tampilan GRM mirip kayu asli hingga begitu pas diaplikasikan pada tempat tinggal yang memprioritaskan dekorasi interior serta eksterior alami. Panel ada dalam enam bentuk unik. Tidak tipis serta panjang semasing panel : dinding 3 – 28 mm serta 50 – 340 mm, lantai 12 mm serta 113 – 200 mm, plafon 8 – 45 mm serta 65 – 270 mm. Harga bergantung keinginan dengan garansi product sampai 10 th..
Source: http://www.hargabangunan.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar